Terdapat 6 (Enam) prinsip dasar dalam public relations (PR), yaitu :
1. Sampaikan kebenaran, biarkan publik tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi serta berikanlah gambaran yang akurat tentang karakter, idealisme, dan praktik perusahaan.
1. Sampaikan kebenaran, biarkan publik tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi serta berikanlah gambaran yang akurat tentang karakter, idealisme, dan praktik perusahaan.
2. Buktikan dengan tindakan. 90% persepsi publik terhadap organisasi ditentukan oleh perbuatan dan 10% lainnya oleh pembicaraan.
3.
Dengarkan pelanggan. Agar perusahaan berjalan dengan baik pahamilah apa
kebutuhan dan keinginan publik. Pastikan para pembuat keputusan dan
pekerja lainnya di perusahaan tahu tentang produk.
4. Persiapkan untuk hari esok. Buatlah antisipasi PR dan hapuslah kegiatan yang membuat sulit, ciptakan itikad baik.
5.
Berlakukan PR seakan semua bagian perusahaan bergantung padanya.
Hubungan korporasi merupakan fungsi manajemen. Tidak ada satupun
perusahaan yang dilakukan tanpa mempertimbangkan pengaruhnya pada
publik.
6.
Bersikap tenang, sabar, dan memiliki rasa humor. Buatlah bingkai dasar
kerja PR bagai sebuah mukjizat dengan sikap konsisten, tenang, serta
perhatian pada informasi dan kontak.
0 komentar:
Posting Komentar