Jumat, 30 November 2012

Kompetensi Lulusan Bidang Kajian Ilmu Public Relations


PEMAHAMAN ANDA TERHADAP ARTIKEL INI SANGAT BERMANFAAT BAGI KAMI


Sedangkan Bidang Kajian Ilmu Public relations mengarahkan pengajarannya kepada pembentukan sarjana yang paham, mampu, ahli, dan terampil melakukan komunikasi timbal balik antara lembaga dengan publik secara harmonis, guna menciptakan timbang rasa, kerjasama, dan saling pengertian dalam mencapai kepuasan bersama, serta dapat menerapkan pengetahuannya untuk merancang dan mengatur kegiatan lembaga/instansi/organisasi. Untuk menjalankan kegiatan tersebut secara professional, lulusan dibekali keahlian (skill), pengetahuan (knowledge), kemampuan (ability), dan kualitas (quality). Agar mencapai itu mahasiswa memperoleh mata kuliah khas kehumasan antara lain: Komunikasi Bisnis, Periklanan, Publisitas, Protokoler, Etika dan Profesi Humas, Manajemen Humas, dan Humas Internasional.
Lapangan pekerjaan lulusan Bidang Kajian Ilmu Public relations sangat beragam dan terbentang luas sehingga dapat ditempatkan di semua instansi. Misalnya: Instansi pemerintah, BUMN, perusahaan swasta, biro iklan, konsultan Public relations, industri media, kedutaan besar. Di samping itu lulusan Public relations (PR) dapat bekerja mandiri dengan mendirikan konsultas PR, peneliti, publicity man, PR organizer, protokoler kenegaraan/pemerintah. Bahkan praktisi Public relations bisa menduduki jabatan sebagai General Manager PR/Vice President PR.
Lulusan Bidang Kajian Ilmu Public relations antara lain dapat berkerja sebagai/dalam bidang:
1)      PR Perusahaan Swasta/Pemerintah
2)      Advertiser
3)      Protokol Kenegaraan
4)      Publicity Man
5)      Presenter Entertainment
6)      Konsultan PR
7)      Marketing PR
8)      PR Event Organizer
9)      Manajemen Artis
10)  Perencana PR/PR Programming
11)  PR Campaign
12)  Konsultan PR
13)  Diplomat
14)  PR Production House
15)  Peneliti PR.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com