Sabtu, 25 Februari 2012

WATER VANG LUBUK LINGGAU SUMBSEL


BILA berkunjung ke Kota Lubuklinggau, kurang lengkap rasanya bila Anda tidak mampir ke objek wisata Irigasi Water Vang.Keindahan air Sungai Kelingi yang meluncur deras di setiap sisi bendungan irigasi dijamin dapat melepaskan kepenatan setelah beraktivitas.

Apalagi, jika memandangi matahari yang terbenam, melalui jembatan gantung yang terbentang dari hulu ke hilir, terlihat jelas sinar matahari yang meredup. Bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan pun tidak jadi masalah, Bendungan Water Vang yang terletak sekitar 5 km ke arah timur pusat Kota Lubuklinggau itu dapat dicapai dalam waktu sekitar 15 menit dengan angkutan kota. Lalu,Anda dapat berjalan santai menuju lokasi sekitar 10 menit. Bendungan Water Vang dibangun pada 1941 oleh Pemerintah Kolonial Hindia Belanda di atas tanah seluas 8.000 hektare.

Air yang mengalir di bendungan ini terasa sangat dingin. Bahkan,panorama di atas air bendungan semakin indah dihiasi ribuan capung berbagai jenis,warna,dan ukuran. Di sisi kiri dan kanan bendungan banyak terdapat bongkahan batu yang terbentuk alami. Di sela-sela batu ini, para pengunjung dapat mencoba adrenalin menangkap ikan. Bagi Anda yang berniat menghabiskan liburan akhir pekan dan libur sekolah serta libur kegiatan keagamaan, dapat berkunjung ke Bendungan Water Vang. Namun, saat hendak mengunjungi bendungan para pengunjung membawa pakaian ganti. Sebab, datang ke Water Vang tanpa main ke airnya tidak terasa nikmat.

Seusai bermain air, para pengunjung bisa menyantap bermacam makanan dan minuman ringan yang dijual sejumlah pedagang di muara bendungan.Tinggal pilih saja makanan yang ada. Mau bawa sendiri pun tidak masalah. (: Arjamudin....?..<''>

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com